Senin siang sekira pukul 14.00 WIB terjadi laka lantas di persimpangan traffic light Diponegoro – Dr. Sutomo, Kota Surabaya (21/10). Diduga melaju dengan kecepatan tinggi, sebuah motor yang melintas dari Jalan Dr. Sutomo menuju Gelora Pancasila menabrak pengendara motor lainnya, yang melintas di Jalan Diponegoro. Tak pelak dua kendaraan roda dua berjenis matic tersebut saling beradu.

Kordinasi relawan KTGD di lokasi laka lantas

Kebetulan dua relawan KTGD Komunitas Tanggap Gawat Darurat, bernama Hakim dan Roni yang tak jauh dari lokasi laka segera bereaksi melakukan Tata Kelola Lokasi Kejadian Kecelakaan dan evakuasi terhadap kedua korban. Menggunakan rompi berwarna merah kombinasi putih sambil meniup peluit, dua relawan ini sigap di tengah situasi.

Pengendara motor korban laka

Hakim, relawan KTGD melaporkan “Dalam laka lantas ini tak ada korban jiwa, keduanya mengalami luka ringan dan hanya terjadi kerusakan pada bagian depan motor yang mereka tumpangi. Petugas Dishub Kota Surabaya juga ada di lokasi dan merasa terbantu dengan kehadiran kita” ujarnya. Sehari sebelumnya salah seorang relawan KTGD juga membantu seorang ibu yang menderita sakit dengan menelpon 112 agar segera di evakuasi ke rumah sakit. (wan/ts)